Dana Pilkades Serentak Belum Dicairkan

Kepala Bapemas Tuban, Mahmudi
Kepala Bapemas Tuban, Mahmudi

kotatuban.com -Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB)  belum mencairkan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak 36 desa di 16 kecamatan dari 20 kecamatan di Tuban yang dijadwalkan pada Desember mendatang.

Kepala Baemas dan KB, Kabupaten Tuban Mahmudi mengatakan, belum dicairkannya dana tersebut karena sampai hari ini belum banyak desa yang menyerahkan berkas pengajuan kepada Bapemas. Selain itu, seluruh berkas pengajuan juga harus diverifikasi sebelum dinaikkan ke bagian keuangan.

“Baru sekitar sepuluhan yang meyerahkan berkas pengajuan anggaran pilkades serentak, Kita juga belum mencairkan karena masih nunggu verifikasi, setelah lengkap baru dana ditransfer ke rekening desa,” kata Mahmudi, Selasa (20/09)

Sejauh ini belum ada berkas pengajuan yang dikembalikan Bapemas karena syarat yang diajukan masih kurang atau belum lengkap. Namun pasca dikembalikanya seluruh berkas kepada pemerintah desa beberapa waktu lalu perbaikan belum dkembalikan dari masing-masing desa yang ditolak.

“Masih proses, yang dikembalikan kemarin belum melakukan perbaikan dan kami minta segera dilakukan biar tidak lama,” tambahnya.

Mahmudi menyampaikan, pemerintah desa segera mengajukan, terutama yang belum sama sekali. Jangan terlalu mepet dengan pelaksanaan, sehingga jika terdapat kekurangan berkas pengajuan masih ada jeda waktu untuk perbaikan.

“Saya minta segera diajukan sehingga nanti apabila ada kekurangan verifikasi dapat dlakukan segera, tidak mepet dengan pelaksanaan pada Deseber mendatang,” himbau Mahmudi. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.