Desa Sendang Jadi Kampung KB

kotatuban.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadikan Desa Sendang, Kecamatan Senori, sebagai desa pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB).

Perwakilan BKKBN Kabupaten Tuban, Rety Satryaningrum menjelaskan, kampung KB sebagai upaya penguatan program Kependudukan Keluarga, dan Pembangunan Keluarga (KKPK) yang dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat. Kemudian disinergikan dengan semua pihak terkait pelayanan KB. 

Sehingga, target ke depannya program ini agar didukung dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Sebab, adanya bantuan tersebut program peningkatan KB yang belum optimal di Desa Sendang akan menjadi lebih optimal.

”Semoga dengan adanya program pencanangan kampung KB ini, diharapkan semua pihak bersinergi dalam pembangunan dan pembinaan keluarga berencana di Desa Sendang ini dapat tercapai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sendang, Minan Nurirohman menyatakan, kampung KB ini berada di Desa Sendang, karena wilayah Sendang masuk kawasan miskin perkotaan dan angka tingkat kesuburan produktif penduduk masih cukup tinggi. 

”Karena di desa ini kesuburan atau angka kelahiran masih cukup tinggi, itu kenapa progaram KB sangat perlu digalakkan di desa ini,” tandasnya.

Terpisah, Camat Senori, Eko Julianto, mengajak semua pihak mensosialisasikan program keluarga berencana ini. Diharapkan dengan ketersediaan alat KB bisa mendukung pencanangan kampung KB di wilayah Kecamatan Senori.

”Kita berharap masyarakat turut mensosialisasikan program KB ini agar program ini dapat sukses,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.