DPR RI Cek Pos Pelayanan Lebaran Tuban

kotatuban.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Wihadi Wiyanto didampingi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memantau pos pelayanan lebaran yang ada di Rest Area Tuban, Jumat (08/06).

”Kunjungan kita ini untuk melakukan pengecekan kesiapan pos-pos pelayanan lebaran yang disiapkan oleh Polri, khususnya Polres Tuban,” ungkap anggota DPR RI dari Komisi 3 tersebut.

Menurutnya, pos-pos pelayanan tersebut penting, untuk melayani masyarakat yang sedang mudik melintasi Kabupaten Tuban. Sehingga, masyarakat akan nyaman dan aman saat mudik.

”Saya lihat di pos Tuban persiapannya sangat bagus, ada pos kesehatan, pengamanan, ada tempat istirahat. Selain itu, juga terdapat cctv untuk memantau arus lalulintas dan keaman,” ungkapnya.

Selain itu, Wihadi Wiyanto juga berpesan kepada Kapolres Tuban untuk melakukan pengecekan terhadap urine para sopir. Sehingga, jangan sampai ada sopir yang menggunakan narkoba, dan hal itu dapat membahayakan penumpng atau pengguna jalan.

”Sopir-sopir kendaraan harus dicek urinenya sehingga tidak ada sopir yang menggunakan narkoba. Karena hal itu dapat memicu kecelakaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, di Tuban ada 3 pos pengamanan, yakni di Pos Perbatasan, Pos Boom, dan Pos Temangkar. Selain itu, Pos Pelayanan di Rest Area, dan Pos Pantau di Rengel.

”Selama arus mudik dan arus balik lebaran anggota siaga 24 jam, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban