Hari Ini Pilkades Serentak Digelar

kotatuban.com – Sebanyak 36 Desa di Kabupaten Tuban, Kamis (8/12), pagi ini laksanakan pemilihan kepala desa. Pelaksanaan Pilkades kali ini merupakan pemilihan gelombang pertama yang diikuti 16 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Tuban.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas KB) Kabupaten Tuban, mengatakan, selain diikuti 36 desa di 16 kecamatan pilkades serentak ini melibatkan 99 peserta calon kepala desa.

“Seluruhnya ada 99 calon, tersebar di 36 desa yang akan dipilih serentak hari ini dimasing-masing desa peserta,” kata Mahmudi, Kamis (08/12).

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu, Mahmudi meminta seluruh warga yang memiliki hak pilih datang ke tempat pemugutan suara (TPS) untuk mberikan hak pilihnya.

“Kami himbau warga datang ke TPS utuk memberikan hak suaranya,” kata Mahmudi.

Lebih lanjut Mahmudi meminta masyarakat dan semua elemen turut menjaga keamanan dan mensukseka jalanya pemilihan serentak kepala desa di 16 kecamatan peserta.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya TNI dan kepolisian,  mari sukseskan pilkades serentak di desa masing-masing,” imbau Mahmudi. (kim) 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.