Kamis, Pilkades Digelar Serentak

kotatuban.com – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di 36 desa, 16 Kecamatan dan melibatkan 99 calon kepala desa akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Desember besok. Itu berarti pelaksanaan pemilihan atau coblosan pimpinan desa tinggal satu hari menuju pelaksanaanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Bapemasdan KB) Mahmudi, menghimbau seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan itu melaksananak tugasnya dengan baik, sesuai regulasi dan aturan yang ada.

“Mulai panitia penyelenggara desa, keamanan hingga para calon harus taat aturan, insyaAllah pelaksanaan pilkades akan berjalan dengan lancar,” kata Mahmudi, Selasa (06/12).

Dia juga meninta kepada masyarakat di desa-desa peserta pemilihan kepala desa serentak memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara, agar terpilih pimpinan yang diharapkan bersama.

“Setelah itu pun jangan sampai perberbedaan dukungan menjadi permasalahan, usai pilihan ya bersama lagi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” imbuh Mahmudi.

Disampaikan, dalam pelaksanaan 8 Desember nanti, pilkades juga akan dijaga ketat oleh gabungan petugas keamanan meliputi TNI, Polri, SatpolPP dan Linmas. Penjagaan itu untuk menjamin pelaksanaan pilkades yang diikuti 16 desa itu berjalan lancar, aman dan sukses.

“Seluruh elemen keamanan terlibat, kalau jumlah dan bagaimananya pihak kepolisian yang lebih paham, yang jelas ada gabungan pihak keamanan yang bersiaga saat pemilihan besok,” tegas Mahmudi.

Sementara itu, seluruh desa saat ini sudah melakukan persiapan jelang pemilihan yang kurang satu hari lagi, seluruh persiapan itu meliputi pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS),  persiapan surat suara dan  seluruh kebutuhan logistic pemilihan kepaladesa.

“Semua sudah siap, seluruh desa juga sudah tuntas persiapanya, paling saat ini yang masih dilakukan adalah finising di tempat pemungutan,” pungkas Mahmudi. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.