Kemenag Tuban Bangun PLHUT

kotatuban.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban melakukan pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHP). Pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama atau ground breaking olek Kepala Kemenag Tuban, M. Sahid, Rabu (14/8).

Dalam sambutannya, Sahid, yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengatakan pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai 1.868.877 miliar rupiah dari pemerintah pusat.

” Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim dan semua yang terlibat kegiatan ini secara langsung. Mohon semua pihak terkait untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan kepada kontraktor pelaksana supaya hasil dan waktu yang telah di tentukan tidak meleset, kegiatan ini harus tepat mutu, tepat sasaran dan tepat waktu,” ujarnya.

Menurutnya, di Jatim hanya ada 4 yg memperoleh SBSN yakni Tuban, Malang, Jember dan Sidoarjo. Sehingga, hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Bumi Wali, yang mana gedung tersebut dapat menunjang atau mempermudah masyarat Tuban dalam melakukan pengurusan syarat-syarat haji dan umroh.

“Kita berharap gedung ini nantinya dapat bermanfaat untuk semua masyarakat Tuban, terutama mayarakat yang akan ke Tanah Suci,” tandasnya.

Sementara itu kasi Haji dan Umrah Kemenang Tuban Umi Kulsum, mengatakan bahwa proyek ini harus selesai bulan Desember tahun ini.

“Baru bisa di awali hari ini karena proses yg harus dilalui dan menunggu juknis dari pusat,” ujar perempuan yang juga sebagai Ketua PC. Fatayat Tuban ini. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban