Peserta LT IV Kwarcab Tuban Diminta Jaga Nama Baik Tuban

kotatuban.com – Peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Jawa Timur Tahun 2017 (LT IV) dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban di berangkatkan dari depan kantor Pemkab Tuban oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tuban, Sunarto, Jum’at (07/07).
Dalam laporannya, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Tuban, Agus Wijaya menjelaskan, bahwa peserta yang diberangkatkan dari Tuban adalah yang berprestasi Lomba Tingkat (LT) III tahun 2016 Kwarcab Tuban berdasarkan Surat Keputusan nomor 23 tahun 2016 tertanggal 18 Desember 2016.
Adapun mereka adalah dari Regu Putra dari SMPN2 Plumpang dan dari regu putri adalah SMPN1 Plumpang, masing-masing regu delapan peserta dengan pimpinan kontingen 1 orang dan pendamping 2 orang, sehingga jumlah keseluruhan yang mengikuti LT IV tingkat Jatim adalah 19 orang peserta.
”LT IV dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 13 Juli 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Sumberboto Kabupaten Jombang,” terangnya
Berdasarkan informasi dari Kwarda Jawa Timur, program rutin empat tahunan ini akan diikuti oleh sekitar 1000 orang peserta dan. Fjallraven Kanken Classic Adapun Peserta adalah 38 regu putra terbaik dan 38 regu putri terbaik dari 38 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota dan kabupaten se Jawa timur.
Seluruh regu peserta LT IV Jatim adalah regu juara Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang di tingkat kota dan kabupaten masing-masing. cheap adidas uk for sale Sedangkan, regu terdiri dari 8 orang Pramuka Penggalang. Nantinya, 1 regu juara putra dan 1 juara putri pada LT IV Jatim 2017 ini akan menjadi wakil Jawa Timur untuk mengikuti LT V Nasional 2017, dan LT IV Nasional dijadwalkan akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.
Ada 33 jenis lomba dihadirkan pada LT IV Jatim 2017. Fjallraven Kanken España Ke 33 jenis lomba itu sudah menjadi ciri khas kegiatan Pramuka selama ini.

  • New Balance 1600 Donna
  • Diantaranya giat ketangkasan dengan lomba berenang, memanah, menembak dan kesamaptaan.

    Pada giat keterampilan akan ada lomba pionering, english corner, robotika/line tracer, lukis mural, jurnalistik, iklan layanan masyarakat, fotografi, hasta karya, poster, obat tradisional dan mading.
    Lomba dalam wawasan kebangsaan akan ada lomba pidato kebangsaan, puisi kebangsaan, cerdas cermat dan pentas seni.
    Sedangkan dalam giat keagamaan akan ada lomba doa sehari-hari dan beribadah. cheap adidas shoes uk Pada giat umum akan ada lomba kedatangan, upacara pembukaan dan senam pagi. adidas nmd r1 damskie Ada juga lomba giat penjelajahan.
    Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tuban Sunarto mengingatkan akan peran penting Pramuka sebagai kegiatan yang memiliki nilai positif bagi ganerasi muda. Womens Air Jordan 14 Pramuka merupakan ajang mengaktualisasi diri dengan berbagai kegiatan yang mengasah ketangkasan, kemandirian, kekompakan dan kerjasama.
    Mengikuti perlombaan LT IV di tingkat Provinsi merupakan kesempatan yang bagus untuk mengasah jiwa kompetisi yang positif diantara Pramuka Penggalang.

  • Air Jordan 4 Donna
  • Dan bagi mereka yang mewakili Kwarcab Tuban adalah mereka yang terpilih dan berprestasi.

    ”Kalian harus bangga dan bawa nama baik Kabupaten Tuban di kancah Jawa Timur,” ujarnya.
    Namun, kemenangan bukanlah tujuan akhir walaupun memang harus diperjuangkan, tetapi pendidikan dan pengalaman tak kan bisa terulang lagi, diharapkan peserta LT IV dapat membawa pengalaman menarik dan berguna untuk hidup dimasa depan.
    ”Ambil pengalaman sebanyak-banyaknya, bawa nama Bumi Wali dengan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

    Print Friendly, PDF & Email

    Direkomendasikan untukmu

    About the Author: kotatuban