Pilkades Serentak Rogoh Kocek APBD Rp 700 Juta

Sidang paripurna DPRD Tuban.doc

kotatuban.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal dilakukan Desember mendatang diperkirakan menghabiskan dana Rp 700 juta.Semula anggaran Pilkades serentak yang diikuti 36 desa dari 16 kecamatan di Kabupaten Tuban itu dalam APBF 2016 dianggatkan Rp 560 juta. Meski belum dilaksanakan, namun, anggaran itu sudah diusulkan untuk ditambah.

Rencana anggaran tersebut mengalami kenaikan Rp 140 juta atau sebesar 25 persen dari anggaran awal sebanyak Rp 560 juta. 

Hal tersebut di sampaikan Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sidang paripurna bersama DPRD Tuban dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RP – APBD) Tuban 2016, Senin, (01/08).

“Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat, maka ada perubahan APBD Tuban 2016. Termasuk dalam program pembinaan dan fasilitas penyelenggaraan Pilkades dan perangkat desa,” kata Bupati Tuban dalam penyampaian Nota Penjelasan sidang paripurna.

Disebutkan dalam nota keuangan Rancangan Perubahan APBD 2016, bahwa anggaran fasilitas pemilihan kepala desa sebesar Rp 700 juta. Dengan rincian belanja pegawai Rp 339,6 juta dan  belanja barang dan jasa sebesar Rp 360,3 juta.

Sebelumnya, angaran tersebut dirancang sebesar Rp 560 juta. Dengan rincian belanjan pegawai Rp 182,9 juta dan belanja barang dan jasa Rp 377 juta. (yit)


Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.