Wabub Noor Nahar Pantau Seleksi Paskibraka

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, melakukan Pemantauan Akhir (Pantukir) Seleksi Paskibraka Kabupaten Tuban dan Pemilihan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional tahun 2019.

Wabup Noor Nahar Hussein menyampaikan, pelajar yang mengikuti Pantukir adalah remaja terpilih dan lulus seleksi secara berjenjang. Dari total 374 remaja yang mengikuti seleksi, terpilih 78 siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban. 

“Kami mengucapkan selamat kepada yang lolos, dan terus berusaha agar lolos pada tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Seleksi Paskibraka kali ini telah terintegrasi dan selaras dengan mekanisme seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur. Melalui mekanisme seleksi berjenjang dan terintegrasi tersebut dapat menghasilkan anggota Paskibraka yang membanggakan Bumi Wali baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.  

Ditambahkan, kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam rangka membangun karakter anak bangsa. “Diharapkan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan unggul,” ungkapnya.

Wabup dua periode ini berpesan kepada peserta agar terus bersemangat dan mengikuti proses seleksi dengan baik. Selain itu harus memperhatikan kesehatan fisik.

“Jangan patah semangat dan jaga kesehatan selalu,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi, dalam laporannya menyebutkan 78 peserta Pantukir berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tuban. Mereka telah lolos seleksi administrasi, kesehatan, maupun fisik di tingkat kecamatan yang terbagi dalam 4 zona, yaitu: zona Tuban (3 Kecamatan), Zona Rengel (7 kecamatan); zona Jatirogo (5 kecamatan); dan Zona Montong (5 kecamatan).

Sulistiyadi menerangkan 78 siswa terpilih terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Dari 78 peserta tersebut, akan dipilih 4 siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Tuban mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban