Pemilik Tempat Hiburan Malam Siap Libur Selama Bulan Puasa

kotatuban.com-Selma bulan suci Ramadan, seluruh tempat hiburan malam di Kabupaten Tuban akan ditutup. Penutupan biasanya akan dilakukan beberapa hari sebelum Ramadan hingga usai lebaran Idul fitri. Kebijakan itu dilakukan untuk menjaga kekhusuan ibadah puasa dana menjaga, ketertiban serta menciptakan suasana kondusif selama bulan suci Ramadan.

Menanggapi rencana kebijakan pemerimtah terasebut, sejumlah pengusaha karaoke di Tuban menyambut baik dan tidak keberatan jika tempat usaha mereka diliburkan sepanjang pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.

Seperti diungkapkan pemilik tempat hiburan malam “Oke Karaoke” yang berada di Jalan Tuban-Semarang Willy Santoso Juanda. Pengusaha hiburan malam ini memgaku akan mendukung dan siap menjalankan kebijakan pemerimtah jika memang harus ditutup sementara, untuk menghurmati warga muslim yang tengah berpuasa.

“Kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah, kami akan patuhi aturan pemerintah, jika memang selama ramadan di tutup ya kami akan tutup,” kata Willy, Sabtu (30/5).

Dia menjelaskan, selama pelaksanaan puasa Ramadan seluruh pekerjanya akan diliburkan. Dan seluruh karyawan diberikan ijin untuk pulang ke kampung halaman mereka masing-masing, agar mereka dapat merayakan bulan Ramadan dan lebaran bersama keluarga.

“Semua karyawan akan kami liburkan , itung-itung biar mereka merayakan bulan puasa dan lebaran di rumah mas,” terang Willy.

Sebelum karyawan tempat hiburan dipulangkan, menurut Willy, tempat hiburan miliknya juga akan memberikan siraman rohani bagi para pekerja yang beragama muslim. Hal itu juga sudah menjadi tradisi dan biasanya berlanjut pada akhir ramadan dengan berbagai kegiatan sosial.

“Biasanya kami juga gelar acara siraman rohani bersama ustad, ini sudah tradisi cukup lama di tempat kami,” imbuh pemilik Oke Karaoke itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban