Pemkab Jemput Warga Eks Gafatar Asal Tuban

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akhirnya melakukan penjemputan terhadap warganya yang tergabung Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Yang beberapa bulan ini berada di Mempawah, Kalimantan Barat.

”Saat ini, posisi warga Tuban ini sudah berada di Surabaya. Dan hari ini kita lakukan penjemputan terhadap mereka,” ungkap, Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, Selasa (26/01).

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, penjemputan warga tersebut dilakukan oleh Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan juga bantuan pengawalan dari Polres Tuban.

”Semoga hari ini mereka sudah sampai di Kabupaten Tuban dan dapat berkumpul lagi dengan keluarga,” terang Teguh.

Rencananya, warga eks Gafatar tersebut dari Surabaya langsung ke kantor Pemkab Tuban. Selanjutnya  akan dijemput oleh Kapolsek masing-masing dan diantarkan ke keluarganya.

“Nantinya warga ini juga akan kita lakukan pembinaan. Diharapkan, dengan pembinaan itu mereka tidak terpengaruh propaganfa yang menyesatkan ,” tandasnya.

Informasi dari berbagai sumber, beberapa warga Tuban yang dijemput hari ini adalah Patria Budi Setyawan (30), dan istrinya Yuanita Wulansari (28), serta anaknya Jessica Avril Setyawardhani. Kemudian juga ada Imam Syafii (29) dan istrinya Farida (24), serta satu lagi anak dari Pasutri ini yang diperkirakan belum genap berusia satu tahun. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban