Pemkab Ancam PNS yang Tidak Netral Dalam Pilkada

Saya

image
Hingar bingar APK mewarnai Pilkada di Tuban

kotatuban.com-Pemerintah Kabupaten Tuban, tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas berupa pemecatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika terlibat langsung dalam politik praktis atau tidak netral dalam Pilkada serentak akhir tahun ini.

“Sanksi teguran hingga pemberhentian dari kepegawaian akan dikenakan bagi PNS yang terlibat politik langsung, sesuai aturan disiplin PNS,” ungkap Teguh Setyobudi, Jumat (23/10).

Menurut Teguh, pemerintah sudah menyampaikan himbauan kepada seluruh PNS di Kabupaten Tuban agar bersikap netral di Pilkada Tuban. Meskipun salah satu pasangan calon merupakan calon  incumben yang saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah.

“Sudah kami sampaikan himbauannya, dan hampir setiap momen pemilu kami ingatkan bagi PNS tetap netral,” kata Teguh.

Selain para PNS, himbauan juga dsampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya agar Pilkada Tuban berjalan sukses sebagaimana maksud dan tujuan dilaksanakanya.

 “Kita meminta kepada semua lapisan masyarakat yang memiliki hak pilih agar hadir di TPS masing-masing, pada 9 Desember mendatang,” tambah Teguh.

Seperti diketahui, salah satu peserta Pilkada Tuban merupakan calon Incumbent yang diusung delapan partai Politik. Namun begitu, posisi incumbent sebagai penguasa saat ini tidak akan dimanfaatkan untuk memberikan tekanan pada PNS yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban