Pemkab Jajaki Pihak Ketiga Kelola WKP

image
Wisata Kambang Purih yang belum dioptimalkan

kotatuban.com – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Tuban menjajaki pihak ketiga untuk mengelola Wisata Kambang Putih (WKP) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Pihak ketiga yang akan dirangkul Pemkab Tuban adalah PT Juwana Water Fantasi (JWF).

”Saya bersama Pak Bupati Huda dan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata telah melakukan komunikasi dengan pihak JWF, terkait pengelolaan WKP tersebut,” ungkap Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussen kepada  kotatuban.com, Sabtu (09/01).

Namun, sampai saat ini pihak Pemkab Tuban dan JWF belum ada kata sepakat terkait pengelolaan tempat wisata yang mangkrak tersebut. Pemkab Tuban berharap pihak JWF segera memberikan jawaban terkait kesanggupannya untuk mengelola tempat wisata tersebut.  

”Kita berharap tempat wisata yang menyatu dengan terminal tersebut segera dapat dikelola dengan baik. Sehingga, mampu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

Sedangkan untuk investasinya sendiri, lanjut Wabub Noor Nahar, investasi untuk membangun WKP tersebut membutuhkan dana sedikitnya Rp 50 miliar. Dengan besarnya nilai investasi tersebut Pemkab harus menggandeng pihak ketiga agar potensi itu bisa dikembangkan.

”Tempat wisata itu harus dikelola pihak ketiga karena yang lebi profesional dan berpengalaman di bidang itu,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban