Pemkab Luncurkan Gelis

kotatuban.com – Pemkab Tuban meluncurkan gerobak listrik (Gelis).Gerobak untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilaksanakan di halaman Pendopo Krido Manunggal, Senin (16/11/2020) .

Peluncuran Gelis itu sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban yang masih tergolong tinggi.

Diskoperindag Tuban bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengenalkan gerobak listrik yang ramah lingkungan untuk masyarakat.

Bupati Tuban Fathul Huda ngapresiasi Kadin UMKM yang selama ini belum ada wadah organisasi mengurusi UMKM semacam Kadin.

“Ini adalah sesuatu langkah yang maju, mudah-mudahan dengan Kadin UMKM ini bisa membawa UMKM Tuban lebih maju lagi,” harap Bupati Huda setelah mencoba Gelis.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya menyampaikan jika masyarakat ingin mendapatkan gerobak listrik sebagaimana tadi telah dicoba,Dinas Koperindag akan merekomendasi.

“Daftar lewat kami, kita sampaikan kepada Kadin UMKM, karena agen tunggal di Tuban adalah kadin UMKM,” terang Agus.

Lebih lanjut, Agus Wijaya juga berharap sarana prasarana ini bisa digunakan secara maksimal oleh pelaku usaha   karena fasilitas bank yang selama ini mendanai itu sangat mudah dan sangat ringan.

“Ini sangat menjanjikan, kami berharap untuk penggunaan kendaraan mengunakan BBM bisa bergeser ke listrik karena lebih praktis, lebih mudah dan kedepannya akan kita upayakan tempat untuk ngecas di titik-titik tertentu sehingga mempermudah, “ ujar Agus (ims)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban