Pemkab Segera Gelar Tes SKD PNS  Akhir Februari

kotatuban.com – Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Tuban tahun 2020 memasuki tahapan selanjutnya. Sebanyak 6.039 peserta CPNS yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tulis Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Drs. M. Nur Hassan, M.Si., menjelaskan Tes SKD akan dilaksanakan pada 24-28 Februari 2020 di Wahana Ekspresi Poepo Negoro, Gresik.

“Pelaksanaan tes SKD tahun ini, secara teknis, tidak ada perubahan yang siginifikan. Kebutuhan sarana dan prasarana tes SKD, diserahkan pada masing-masing daerah,” ungkapnya, Kamis (21/1).

Nur Hassan menambahkan peserta tes SKD diharapkan datang lebih awal dari waktu yang ditentukan. Selain itu, harus membawa kelengkapan alat ujian dan administrasi seperti KTP dan kartu peserta tes.

“Kartu peserta dapat dicetak di website yang sama saat mendaftar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, peserta juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Bila perlu, dapat mulai berlatih dengan mengerjakan soal-soal latihan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, jumlah formasi CPNS tahun 2020 Pemkab Tuban yang disetujui oleh KemenPAN-RB adalah sebanyak 349 dari jumlah yang diusulkan 538. Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah untuk tenaga kesehatan 178; tenaga pendidikan 106; dan tenaga teknis 65. (rto) 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban