Pemkab Targetkan Populasi Sapi Separuh Jumlah Penduduk

Ternak sapi di Tuba terus dikembangkan
Ternak sapi di Tuba terus dikembangkan

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus menggenjot peningkatan ekonomi. Salah satu cara untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui peternakan. Pemkab Tuban menargetkan peningkatan populasi sapi dalam jangka waktu 5 tahun kedepan separo dari jumlah penduduk di Kabupaten Tuban.

”Target peningkatan populasi sapi tersebut kita harapkan dapat teralisasi dalam jangka waktu lima tahun kedepan. Targetnya populasi sapi dapat separuh dari penduduk Tuban,” terang, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tuban, Herry Prasetyo kepada kotatuban.com, Senin (21/09).

Menurutnya, apabila dihitung jumlah penduduk di Tuban saat ini sekitar 1,2 juta jiwa. Dengan begitu, populasi sapi lima tahun ke depan ditargetkan bisa mencapai sekitar 600 ribu sapi. Sedangkan saat ini, populasi di Kabupaten Tuban baru mencapai 314 ribu ekor sapi.

”Populasi sapi di Tuban saat ini baru mencapai 314 ribu ekor sapi,” kata mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban tersebut.

Lebih lanjut Herry mengatakan, pengembangan sektor peternakan, ternyata menjadi salah satu prioritas percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan sektor ini diakuinya tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja. Namun, juga harus melibatkan swasta dalam hal ini perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban.

”Harus ada campur tangan dari swasta, untuk membangun sektor peternakan demi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kalau hanya mengandalkan pemerintah saja akan tidak maksimal,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban