Pemkab Tuban Akan Dirikan Koperasi Syariah

image
Rohmad

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonimian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban berencana akan membangun koperasi Majelis Taklim. Rencananya, koperasi berbasis syariah tersebut akan berdiri di 140 desa yang ada di Kabupaten Tuban.

”Untuk koperasi berbasis syariah akan berdiri di 140 desa se Kabupaten Tuban. Koperasi ini akan menaungi masyarakat yang enggan menggunakan atau bergabung dengan koperasi konvensional,” ujar Kabid Koperasi dan PKM Disperpar, Rohmad kepada kotatuban.com, Selasa (03/02).

Koperasi tersebut, lanjut Rohmad, akan beranggotakan 25-30 orang. Sehingga, diharapkan dengan berdirinya koperasi berbasis syariah itu minimal akan bisa menyejahterakan anggotanya. 

”Ya dengan berdirinya Koperasi Majlis Taklim ini minimal bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Selain itu diharapkan juga bisa ikut mengurangi mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Tuban,” tandasnya.

Menurutnya, pendirian koperasi berbasis syariah tersebut akan mendapatkan bantuan Rp 25 juta dari pemerintah. Nantinya, koperasi tersebut berbagai macam bentuk, ada koperasi simpan pinjam, maupun koperasi jual beli, dan berbagai bidang lainnya.

”Kita berharap melalui koperasi ini selain tingkat ekonomi masyarakat Tuban bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban