Pemkab Tuban Anggarkan Rp5 M untuk Jalan Ngimbang

Jl Ngimbang yang rusak dan sempat ditanami pohon pisang oleh warga
Jl Ngimbang yang rusak dan sempat ditanami pohon pisang oleh warga

kotatuban.com – Pemkab Tuban pada APBD 2016 telah menganggarkan untuk perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Palang sebesar Rp 5 M, termasuk jalan Desa Ngimbang, jalur menuju Lamongan maupun Bojonegoro. Bahkan, jalan yang rusak itu kini sudah mulai diurug dengen pedel. Sebelumnya, oleh warga Ngimbang jalan yang berlubang itu ditanami pohon pisang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban Kholiq Qunnasih menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada tahun 2016 ini telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Dan dalam waktu dekat jalur Pakah menuju Kecamatan Palang, yang juga merupakan jalur alternatif menuju Kabupaten Lamongan bagian utara tersebut segera diperbaiki.

”Jalan yang rusak yang masuk Desa Ngimbang sudah masuk dalam anggaran tahun ini. Saat ini masih persiapan proses lelang untuk pengerjaan jalan yang rusak itu. Kemungkinan pertengahan Maret proses perbaikan sudah dimulai,” ungkap Kholiq kepada kotatuban.com, Jumat (05/02).

Menurutnya, Pemkab Tuban telah menganggarkan anggaran yang berumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tuban tahun 2016 sebesar Rp 5 miliar untuk jalan poros kecamatan di Kecamatan Palang. Untuk sementara pihaknya telah melakukan pengurukan jalan yang berlobang, sehingga, saat hujan tidak tergenang dan mengganggu pengguna jalan.

”Jalan itu sudah dianggarkan sebesar Rp 5 miliar. Dan saat ini masih proses lelang. Kemungkinan besar pada bulan Maret nanti sudah dimulai proyeknya,” kata Kholiq. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban