Pemkab Tuban Antisipasi Peredaran Merica Palsu

image
Razia peredaran bumbu masak palsu

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengantisipasi peredaran merica palsu. Antisipasi peredaran bumbu masak tersebut dengan melakukan razia di pasar-pasar dan swalayan yang ada di Tuban.

”Kita sudah beberapa kali menerima laporan masyarakat bahwa diwilayah Kabupaten Tuban beredar merica palsu. Sehingga, kita melakukan razia secara berkala untuk antisipasi peredaran merica palsu tersebut. Selain itu, juga kita mengingatkan kepada pedagang perancangan untuk hati-hati saat kulakan merica,” terang, Kasi Meterologi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban Sunaryo kepada kotatuban.com, Sabtu (20/06).

Lebih lanjut, Sunaryo mengatakan, jika diperhatikan dengan seksama, dari bentuk dan warna sudah berbeda dengan merica asli. Namun, merica palsu saat dikunyah tidak terasa pedas dan tidak mengeluarkan bau khas merica. Berbeda dengan merica asli, bahkan merica palsu langsung remuk dan tidak keras. Tidak itu saja, merica palsu saat direndam di air selama 5 sampai 10 menit warnanya pudar.

”Untuk di Tuban sendiri sampai saat ini kita belum menemukan beredarnya mercia palsu tersebut. Dan kita akan melakukan razia secara rutin untuk pengawasan agar barang-barang palsu tidak sampai masuk ke Tuban,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban