Pemkab Tuban Ingin Garap Gas Sumber

image

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tuban yang bergerak dalam Migas menginginkan menggarap potensi gas yang berada di Lapangan Sumber, Desa Sambongge, Kecamatan Merakurak.

Field Manager Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), Yunizar H Dipodiwirdjo, mengatakan, sampai saat ini kalau secara langsung belum ada pembeli yang melakukan pendekatan ke perusahaan mengenai keberadaan gas ini.

”Kalau menghubungi secara langsung untuk menggarap gas yang ada di Sumber belum ada. Tapi saya mendengar bahwa Pemkab Tuban melalui BUMD nya mau menggarap gas itu,” terang Yunizar, Kamis (5/3).

Terkait hal ini, Yunizar menyebut kalau proses untuk menentukan siapa yang menjadi pembeli gas ada di Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM). Itupun setelah melakukan proses evaluasi dan pengeboran deliniasi yang belum diketahui kapan mulai dilaksanakan.

”Jadi proses pembelian gas, nunggu JOB PPEJ selesai deliniasi, baru dari Kemen ESDM tentukan dimana gas itu akan dibuang,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana, membenarkan jika Pemkab Tuban menginginkan ikut andil dalam penggarapan gas yang ada di Lapangan Sumber.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemkab untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tuban. Namun, untuk kepastian penggarapan gas tersebut masih menunggu pihak operator untuk menyelesaikan dulu.

”Untuk masuk disana kita nunggu JOB menuntaskan semua proses yang ada disana. Sambil kita mencari potensi apa saja yang bisa dan mampu kita garap di Lapangan Sumber,” pungkasnya. (duc).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban