Pemkab Tuban Terima 153 Hand Traktor dari Pusat

Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setyabudi
Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setyabudi

kotatuban.com-Sebanyak 153 bantuan hand traktor dari pemerintah untuk kelompok tani di Kabupaten Tuban, belum disalurkan. Penyerahan akan dilaksanakan setelah pihak Kementrian Pertanian melakukan proses serah terima bantuan kepada Bupati Tuban, yang rencananya akan dilaksankan pekan ini.

“Memang belum ada yang diserahkan ke kelompok tani, Bantuan hand traktor masih di Dinas Pertanian dan Peternakan, penyerahan menunggu petunjuk dari kementerian,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Tegus Setyobudi, Selasa (01/03).

Bantuan hend traktor tersebt akan diberikan kepada kelompok tani dengan ketentuan, kelompok tani sudah berbadan hukum, tercatat di Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan (BPPKP).

“Bantuan ini diutamakan bagi kelompok penggarap lahan kering atau padi gogo, selain itu kelompok tersebut belum atau tidak pernah menerima bantuan sejenis,” terang Teguh.

Selanjutnya anggota kelompok berhak memanfaatkan fasilitas bantuan peralatan pertanian tersebut dengan mekanisme hibah atau bantuan sosial.

“Tentu semua anggota kelomok berhak menggunakan alat ini untuk pengolahan lahan pertanian, dan masing-masing kelompok tentu sdah paham aturanya,” papar Kabag Humas Pemka Tuban itu.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu proses bercocok tanam petani dalam upaya peningkatan kapasitas produksi pertanian di Kabupaten Tuban. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban