Penataan Parkir Amburadul, DPRD Usulkan Bebaskan Parkir

Salah satu titik parkir di Tuban
Salah satu titik parkir di Tuban

kotatuban.com-Amburadulnya pengelolaan parkir di Tuban, termasuk, juru parkir nakal yang menarik di atas ketentuan membuat kalangan DPRD setempat berang. Bahkan, wakil rakyat itu berencana mengusulkan parkir di Tuban tidak dikenakan biaya alias gratis atau dengan sitim berlangganan.

Hal tersebut disampaikan sejumlah Fraksi DPRD Tuban dalam Rapat Paripurna  beragendakan Pandangan Umum Fraksi tentang perubahan Anggaran dan Pendapatan Pendapatan Daerah (APBD)  Tuban Tahun anggaran 2015.

“Persoalan parkir itu memang kompeks dan ini memang klasik, kami akan pertimbangkan usulan sejumlah fraksi tadi,” ujar Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein menanggapi usulan kalangan DPRD, Rabu (5/8).

Wakil Bupati mengatakan, pemerintah memang tidak dapat langsung menerima usulan DPRD, karena masih butuh kajian, apakah nanti penerapan parkir berlangganan itu efektif atau tidak.

“Kita lihat dulu apakah itu efektif, jangan-jangan sudah langganan masih ada tukang parkir yang meminta tarif parkir,” kata Wabup.

Sementara itu  jika parkir dibebaskan alias gratis juga belum tentu menjamin bebasnya parkir tidak dimanfaatkan oknum nakal untuk meraup keuntungan dengan tetap menarik tarif parkir.

“Bisa jadi parkir kendaraan itu dibebaskan, namun yang menjadi persoalan apakah dengan dibebaskan itu tidak ada persoalan, ini masih akan kami kaji lebih lanjut, jangan sampai sudah bebaspun masih bayar parkir dijalan,” terang Wabup Noor Nahar. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban