Pencuri Menghilang, Warga Bejagung Geger

image
Warga yang mengepung pencuri

kotatuban.com – Puluhan warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, digegerkan adanya pencurian, yang sedang melakukan aksinya  dirumah salah satu warga desa setempat, Kamis (14/04) malam. Namun, saat dikepung warga pencuri itu menghilang.

Warga yang mendengar adanya pencuri yang masuk ke rumah warga langsung berkumpul dan beramai-ramai melakukan pencarian serta mengepung pelaku pencurian yang diduga berhasil masuk rumah warga tersebut. Namun, hingga beberapa jam melakukan pencarian, warga tidak menemukan adanya maling yang bersembunyi itu.

Dari informasi di lapangan, adanya dugaan aksi pencurian itu berawal saat Agus, salah satu warga yang tinggal di kampung tersebut mengetahui ada seseorang yang masuk ke rumah tetangganya. Yang mana saat itu rumah milik Sarto dalam kondisi kosong lantaran ditinggal sholat berjamaah Isya’ di masjid.

Mengetahui kejadian tersebut, Agus langsung memberitahu kepada warga sekitar dan meminta tolong. Hal itu membuat puluhan warga langsung berkumpul dan melakukan pencarian di sekitar pemukiman yang padat penduduk tersebut.

”Tadi ada yang tau katanya maling itu bersembunyi di plafon rumah. Tapi saat dicari tidak menemukan pencuri itu,” ujar salah satu warga yang ikut melakukan pencarian maling tersebut.

Sementara itu, petugas Kepolisian dari Polsek Semanding dan Polres Tuban yang mengetahui adanya pencurian tersebut langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara). Polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui kejadian yang membuat warga geger itu.

”Awalnya memang Pak Agus mengetahui ada orang masuk ke rumah yang kosong karena ditinggal sholat. Kemudian dia teriak minta tolong supaya ada warga yang peduli,” terang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Semanding Ajun Komisaris Polisi (AKP) Desis Susilo.

Dari hasil penyelidikan sementara, tidak ada barang-barang milik Sarto yang hilang akibat kejadian adanya dugaan rumahnya disatroni pelaku pencurian itu. Sehingga petugas yang ada di lokasi langsung menghimbau kepada warga untuk pulang ke rumah masing-masing. 

”Tidak ada barang milik warga yang hilang. Dan pencuri itu juga tidak ditemukan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban