Pendaftar Kontes Melinial Vlog Melebih Target

kotatuban.com – Pendaftar kontes vlog yang duhelat PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity melebihi target yang ditentukan. Lomba vlog yang diperuntukkan siswa SMA dan sederajat se Kabupaten Tuban hanya ditarget 30 kontestan, namun, pada penutupan pendaftaran akhir Nopember lalu pendaftaranya mencapai 76 vidio vlog.

“Ini sangat luar biasa, panitia hanya menargetkan 30 peserta, ternyata antusiasme para siswa sangat bagus, sehingga sampai penutupan pendaftarnya 76 peserta,” terang Ketua Panitia Vlog, Dion Fajar Arianto, Selasa (03/12/2019).

Sebelum kontes vlog, panitia juga mengadakan pelatihan vlog di lima titik, yakni, SMAN I Tuban, SMKN I Tuban, SMN 4, SMKN Kerek dan terahir di SMK Manbail Futuh Jenu.

Meski hanya lima titik sekolah yang ditempati pelatihan, namun, pesertnya juga dari sekolah-sekolah lain yang terdekat. Sehingga, hampir sekolah di wilayah ring I PT semen Indonesi bisa mengikuti pelatihan.

“Rata-rata pesertanya 50 siswa bisa terpenuhi, sehingga sekitar 250-an siswa bisa kita berikan ilmu pembuatan vidio vlog yang layak diapolud,” sela Direktur Pelatihan Vlog, Edy Purnomo.

Ditambahkan, Edy, vidio-vidio dari peserta kontes vlog itu wajib diunggah di media sosial youtube. Dari 76 video tersebut akan dilakukan seleksi oleh panitia lomba Milenial Vlog. Video yang memenuhi kreteria akan dicatat dan tentu menjadi pilihan juri sebagai pemenang lomba dan memilih juara 1, juara 2, juara, 3, dan juara faforit.

Dewan juri lomba Melenial Vlog akan menyeleksi satu persatu video yang memiliki kreteria, diantaranya dengan kreteria terpopuler yakni memiliki jumlah viewer dan like tertinggi. Sementara video juga memiliki kreteria terunik dan kualitas videonya, juri juga akan menilai video tersebut yang memiliki kreteria sebagai video menginspirasi penonton dan juga menghibur.

Bagi mereka yang beruntung vidionya menjadi juara, selaian mendapatkan piagam penghargaan juga mendapatkan hadiah uang. Untuk juara 1 mendapatkan uang 4 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah, juara 3 mendapatkan dua juta rupiah. Sementara vlog terpopuler 1 juta rupiah, vlog terunik 1 juta rupaih dan vlog paling menghibur 1 juta rupiah, vlog paling inspiratif mendapatkan 1 juta rupiah. (ims)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban