Penertiban Sumur Tua Tuban Diserahkan KSO Pertamina

image

kotatuban.com-Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina) EP Asset IV Field Cepu memastikan, penertiban penambangan sumur tua yang ada di Kabupaten Tuban, akan diserahkan kepada salah satu Kerja Sama Operasional (KSO) di Kabupaten Tuban.

Berbeda dengan sumur tua di Kabupaten Bojonegoro yang baru-baru ini ditertibkan bersama petugas keamanan dan Tentara Nasional Indnesia (TNI). Sebab, sumur yang dibor sebelum tahun 70 an itu akan dikelola langsung Pertamina EP tanpa melalui KSO.

Legal and Relations Pertamina EP, Sigit Widihardono, mengatakan, sumur tua yang ada di Kabupaten Tuban sudah masuk wilayah dari KSO PT Tawun Gegunung Energi (PT TGE). Sehingga pengelolaan akan diserahkan kepada KSO tersebut, bukan langsung oleh Pertamina EP.

“Sumur tua di Tuban masuk wilayah KSO TGE,” kata Sigit, Jumat (27/3).

Dia menjelaskan, jika diperlukan penertiban sumur tua seperti halnya di Kabupaten Bojonegoro, penertiban itu akan dikoordinir melalui PT TGE, dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait.

“Kalaupun diperlukan penertiban akan dikordinir dari TGE,” terangnya.

Adapun langkah penertiban yang diclakukan Pertamina EP, bertujuan dgar pengelolaan sumur tua lebih tertib dan hasil produksinya diserahkan kepada Pertamina.

“Jadi harapannya sama, agar pengelolaan sumur tua lebih tertib dan hasil produksinya diserahkan ke kami,” tandasnya.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban