Penuhi Gizi Dinas Pertanian Gelar Gemarampai

image
kotatuban.com – Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di Kabupaten Tuban, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tuban mengajak anak-anak untuk gemar mengosumsi telur dan susu.

Sedikitnya ada 200 anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang turut terlibat dalam Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Putra Putri Indonesia (Gemarampai) yang diselenggarakan di balai Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Selasa (27/10) yang digelar Dispertan.

”Kegiatan ini untuk mengedukasi anak-anak Tuban untuk pemenuhan kebutuhan gizi, salah satunya dengan cara mendorong anak-anak untuk suka mengosumsi telur dan susu,” terang, Kabid Peternakan Dispertan Kabupaten Tuban, Pipin Diyah Larasati, kepada¬†kotatuban.com.

Selain untuk kebutuhan gizi anak-anak, lanjut Pipin, kegiatan tersebut juga untuk mendorong gairah peternak, khususnya peternak unggas sebagai penghasil telur. Selain itu, juga memicu produksi susu sapi di Tuban.

”Jika kebutuhan telur di masyarakat tinggi, secara otomatis peternak ayam petelur, sebagai penghasil telur akan terpacu untuk memenuhi kebutuhan pasar,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan Dispertan yang pertama kali. Kedepan, rencananya Dispertan akan menggelar kegiatan serupa untuk memicu masyarakat Tuban untuk gemar mengkosumsi telur dan susu.

”Ya kegiatan seperti ini rencananya akan kita gelar dibeberapa tempat secara bergantian, sasaran utama kita anak-anak,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban