Penyedia Parsel Mulai Kebanjiran Order

image
Tumpukan parsel siap diantar ke pemesan

kotatuban.com-Perayaan lebaran Idul Fitri  masih cukup lama, namun, berkahnya mulai dirasakan sejumlah tokok penyedia paket bingkisan lebaran atau parsel hadiah lebaran yang berisi beragam makanan khas lebaran.

Pemilik toko parsel mengaku, sudah banyak orderan sejak beberapa hari terakhir. Dalam sehari rata-rata pesanan dapat mencapai puluhan paket.

Salah satu toko penjual parsel lebaran di Jalan Panglima Sudirman Tuban, sudah mendapat order dari beberapa perusahan swasta di Tuban untuk membuat parsel beraneka bantuk dan ukuran. 

“Kita dari awal puasa sudah banyak pesanan mas, tahun ini sepertinya pesanan datang lebih awal. Sampai hari ini saja sudah ada ratusan paket yang sudah kita antarkan,” terang pemilik toko, Evi Suvilowati Sarwono, Kamis (2/7).

Dia menjelaskan, dalam satu Bulan Puasa hingga lebaran, sedikitnya seribu parsel disiapkan utuk memenuhi pesanan konsumen yang sudah menjadi langganan tokonya. Parsel pesanan biasanya akan dikirimkan sepuluh hari hingga seminggu menjelang lebaran idul Fitri.

“Kalau selama puasa hingga lebaran, sampai seribu paket terjual mas. Itu termasuk pembelian harian yang langsung tanpa pesan,”jelas Evi.

Untuk harga parsel disesuaikan denganukuran serta isi didalamnya, mulai harga paling murah Rp100.000 hingga paling mahal Rp1.500.000. Misalnya parsel makanan ringan dan kue, ukuran kecil dihargai Rp100.000, parsel ukuran sedang antara Rp250.000 hingga Rp600.000 dan parsel ukuran besar Rp1.000.000 satu paket. 

“Harganya berfariasi, tergantung permintaan pemesannya, ada yang seratus ribu rupiah ada juga yang sejuta rupiah.  Kalau yang keramik sama glass itu, yang kecil Rp550.000, hingga Rp1.550.000, untuk yang besar,” terang Evi. 

Diakui Evi, permintaan parsel tahun ini dirasa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, dengan kenaikan kurang lebih 20 persen. 

Sementara itu Wasis Wahyudi, salah seorang pembeli mengaku, membagi bingkisan parsel sudah menjadi tradisi setiap lebaran, apalagi pemilik usaha sarana tambak dan alat tambak itu juga memiliki banyak rekan bisnis yang biasanya akan diberikan bingkisan lebaran.

“Sudah jadi tradisi mas, kami bisanya member parsel ini untuk para konsumen kami di toko, selain itu juga rekan usaha,” terang Wasis disela-sela memilih paket bingkisan lebaran. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban