Perangi Narkoba, Polres Tuban Gelar Lomba Tongklek

image
Lomba tongklek di Mapolres Tuban.

kotatuban.com – Berbagi macam cara dilakukan Polres Tuban untuk memerangi peredaran narkoba maupun obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan seni tongkelek. Perlombaan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Tuban, Kamis (28/04). 

Kegiatan seni budaya musik tongklek tersebut diikuti 14 grup tonglek dari wilayah Tuban. Dengan mengusung tema “Mewujudkan generasi muda bebas dari narkoba”. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para generasi muda tidak terbawa pengaruh narkoba maupun obat-obatan terlarang.

”Kegaiatan ini bagian dari sosialisasi untuk pencegahan peredaran obat terlarang atau narkoba. Dengan kegiatan ini kami berharap para generasi muda bisa berkarya dan tidak terpengaruh dengan narkoba,” ungkap Kapolres Tuban,AKBP Guruh Arif Darmawan, Kamis (228/04).

Menurut mantan Kapolres Donggala tersebut, lomba tongklek ini juga untuk melestarikan warisan seni budaya yang ada. Serta, sebagai ajang untuk menggali potensi dari generasi muda dalam bidang seni budaya. Kegiatan ini sebagai media positif untuk mencegah peredaran maupun penggunaan obat terlarang.

”Peseta dalam perlombaan ini wajib membawakan lagu bertema anti narkoba. Dengan harapan mampu meminimalisir penyebaran dan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres Tuban mengatan, pada tahun 2016 hingga tanggal 26 April, ada 40 kasus narkoba yang telah diungkap Polres Tuban. Hal tersebut sama dengan jumlah kasus Narkoba yang di ungkap selama satu tahun pada 2014 yang lalu.

”Ancaman narkoba semakin nyata di Indonesia, termasuk di Bumi Wali ini. Hendaknya semua pihak bekerja sama untuk menanggulanginya dan memberantas barang haram itu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban