Perda TJSP Dimintakan Persetujuan Gubernur

image
Teguh Setya Budi

kotatuban.com-Setelah diputusakn DPRD bersama eksekutif Peraturan Daerah (Perda) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP), dimintakan persetujuan Gubernur Jawa Timur (Jatim). Bahkan, sesuai aturan Pemprov berhak untuk melakukan koreksi.

Perda yang mengatur tanggung jawab sosial perusahaan atau Corpotate Social Responcibility (CSR)  tersebut, selanjutnya akan diterapkan guna memastikan kewajiban perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten Tuban benar-bena dijalankan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan Perda tersebut sudah dikirimkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur setelah ditandatangani oleh DPRD dan pemerintah.  

“Sudah kita kirimkan ke Pemprov untuk  direvisi gubernur,” kata Teguh, Senin (23/3).

Setelah direvisi Pemprov, Perda TJSP baru akan dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) nya oleh Bupati Tuban, sebagai petujuk teknis (Juknis) Pelaksanaan Perda itu. Selanjtnya dapat dilaksanakan dan diterapkan untuk mengatur tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Kalau sudah dikirimkan kepada kami revisinya kemudian bupati akan mengeluarkan perbupnya, kemudian Perda ini akan langsung diterapkan,” terng Teguh.

Teguh juga menyampaikan,  Perda Tuban tentang tanggung jawab sosial perusahaan sudah  disingkronkan dengan berbagai peraturan lain yang ada di atasnya. Karena sudah dilakukan beberapa langkah seperti studi banding, dan kajian akademik yang melibatkan akademisi dari Universitas Negeri Solo (UNS).

 “Waktu penyusunan, selain dikaji bersama SKPD terkait juga melibatkan akademisi dari UNS, makanya kami pikir sudah sesuai dengan peraturan diatasnya,” lanjut teguh.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengatakan, setelah diperbupkan Perda ini akan diterapkan kepada semua perusahaan yang berada di Tuban, dan akan mengikat sebagamaimana aturan yang ada.

“Kalau tidak dilaksanakan kita sudah siapkan sangsinya,” katanya waktu itu. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban