Perempuan Bangsa Harus Menangkan Paslon No 1

kotatuban.com – Perempuan Bangsa DPC PKB Tuban diminta all out memperjuangkan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) No 1, Khozanah Hidayati dan Mohammad Anwar.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, usai memberikan pembekalan pelatihan saksi kader Perempuan Bangsa Tuban, Sabtu (17/10/2020) di Tuban.

Menurutnya, saksi menjadi salah kunci kemenangan di Pilkada 2020.

“Pelatihan yang baik akan menghasilkan saksi yang baik dan Pilkada yang berkualitas,” ucap Jazilul

Pilkada di tengah iklim pandemi Covid-19, lanjut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur berpesan supaya Pilkada di Tuban dan tempat lainnya tetap aman, damai, tertib dan menjadi perwujudan kedaulatan rakyat.

Di pesta demokrasi juga sering kali ditemukan fitnah, hoax dan transaksi yang menjadi masalah dikemudian hari.

Di lain sisi, ada 212 titik Pilkada dimana PKB ikut mengusung dan 90 persennya calon bupatinya dari kader seperti di Kabupaten Tuban. Untuk yang kader masuk dalam kategori super prioritas. Pasangan Khozanah Hidayati dan M. Anwar (Aman) masuk zona super prioritas untuk dimenangkan.

Ada tiga alasan mendasar kenapa Tuban menjadi zona super prioritas. Pertama, Khozanah Hidayati atau akrab disapa mbak Ana adalah kader PKB. Dua, mayoritas masyarakat Tuban adalah nahdliyin. Tiga, Tuban juga masuk dalam daerah industri.

“Kita perlu menang karena PKB juga bisa membantu mempercepat kemajuan masyarakat Tuban. Mbak Ana juga telah memiliki pengalaman di bidang politik, dan mewakili perempuan,” imbuhnya.

DPP PKB juga berpesan kepada tim pemenangan untuk kerja keras memenangkan Pilkada. Adanya semangat akan diikuti oleh soliditas, daya dukung jaringan, relawan hingga saksi.

Secara nasional DPP PKB ingin menang 100 persen di Pilkada 2020, atau minimal 75 persen. Untuk Kabupaten Tuban kemenangan pasangan Aman ditarget 70 persen suara dari 942.519 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mengacu pada Pilkada sebelumnya, PKB mengusung Pasangan Calon Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein dengan perolehan suara sah sebanyak 278.262 suara. Sementara rivalnya Zakki Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) yang maju melalui jalur perorangan memperoleh 179.635 suara sah.

Dalam pelatihan saksi kali ini, hadir Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban, Ratna Juwita Sari yang juga anggota DPR RI dan Khozanah Hidayati dari Perempuan Bangsa Jawa Timur yang juga Calon Bupati Tuban di Pilkada 9 Desember 2020. (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban