Perigati Harlah,  Fatayat NU Deklarasi Perangi Narkoba

image
Penandatanganan deklarasi anti narkoba

kotatuban.com– Sebanyak 3000 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) gelar khotmil Qur’an, dalam rangka peringatan hari lahir Fatayat NU ke 66 dan hari lahir Muslimat NU ke 70. Acara yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Tuban itu juga dilanjutkan dengan senam masal kemudian deklarasi bersama gerakan anti narkoba di Pendopo Kabupaten.

“Dalam rangka peringatan harlah, kami ajak 3000 Fatayat khotmil Qur’an, dari seluruh perwakilan 20 kecamatan di Kabupaten Tuban,’ ujar Ketua Pimpinan Cabang, Fatayat NU Tuban, Umi Kulsum, Sabtu (21/05).
 
Menurut Umi, selain kegiatan khotmil Quran, sebagai rangkaian kegiatan peringatan harlah, juga mengajak seluruh organisasi perempuan, mendeklarasikan perang melawan narkoba. Hal tersebut sebagai tindaklanjut kepedulian Fatayat terhadap generasi muda yang menjadi pecandu narkoba.

“Meskipun kami adalah organisasi keagamaan kami tidak hanya fokus di situ saja, di sisi lain kami juga ikut andil dalam permasalahan sosial,”  terang Umi.

Di samping tu lanjut Umi, maraknya kekerasan terhadap perempuan baik kekerasan seksual maupu kekerasan lainnya belakangan ini juga membuat Fatayat prihatin. Dia mengajak seluruh elemen perempuan membentengi keluarganya, anak-anaknya dan lingkungan sekitar agar terhindar dan tidak menjadi korban kekerasan seksual.maupun narkoba,

“Ibu adalah sekolah bagi anak-anaknya, makanya kami perlu mengajak perempuan ini menjadi contoh yang baik, bagi anak-anaknya. Mampu membentengi anak mereka dari pengaruh negatif yang berpotensi ke arah kekerasan seksual atau penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” jelas Ketua Fatayat ini.

Lebih lanjut Umi berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wujud nyata perang terhadap narkoba,  yang saat ini telah dinyatakan darurat di Indonesia.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban