Peringatan Hari Koperasi, Jamkrindo Berikan Bantuan

Ketua Asippindo, Dinding S. Anwar saat menyerahkan bantuan
Ketua Asippindo, Dinding S. Anwar saat menyerahkan bantuan

kotatuban.com – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada beberapa lembaga di Kabupaten Tuban pada peringatan hari koperasi yang ke 68 tahun.

Pada peringatan hari koperasi ke 68 di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selas (16/06). Perum Jamkrindo memberikan bantuan bina lingkungan kepada beberapa masjid, lembaga pendidikan, dan panti sosial, yakni Masjid Rahmad, Masjid Nurul Huda Ngimbang Palang, PAUD PG RA Muftahul Huda, PAUD Mutiara Hati, dan Yatim Piatu Darul Aitam Muslimat Tuban. Masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

”Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat kepada penerima bantuan,” terang, Direktur Utama Perum Jamkrindo Dinding S Anwar pada press releasenya.

Menurutnya, Jamkrindo bersama pemerintah terus memajukan sektor usaha mikro kecil menengah dan koperasi (UMKMK). Seperti diketahui UMKMK merupakan kelompok pelaku ekonomi tersebar dalam perekonomian Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 mencatat sebanyak 99 persen dari 57,54 juta pelaku usaha di Indonesia masuk sektor UMKMK. Selain itu, UMKMK juga mampu berkontribusi sebesar 59,08 persen terhadap produk domistik bruto (PDB) nasional dan menyerap 97,16 persen tenaga kerja tanah air.

”Namun, sayang dari jumlah yang mayoritas tersebut para pelaku UMKMK masih kesulitan mengakses pemodalan. Sehingga, kita bersama pemerintah berjuang untuk mempermudah pelaku usaha ini untuk lebih mudah untuk mengakses pemodalan,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban