Peringati Hari AIDS PMR SMKN 1 Bagikan Bunga

image
Bagikan bunga simbul peringati hari Aids

kotatuban.com-Puluhan pelajar Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Tuban, bagi ratusan bunga kertas dengan pita merah lambang AIDS kepada pengguna jalan di  perempatan Jl Pramuka Tuban. Aksi simpatik itu dilakukan para pelajar untuk memperingati hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember ini.

Sejumlah pelajar yang tergabung dalam organisasi di sekolah itu tampak bersemangat membagikan kurang lebih 200 bunga mawar berwarna warni yang dibungkus plastik. Bersamaan dengan pembagian tersebut pelajar juga juga mengajak warga untuk menjauhi Aids.

“Mari kita jauhi aids, dengan meninggalkan kebiasaan buruk, seperti seks bebas dan penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba,” kata Angga, salah seprang pelajar disela-sela membagkan bunga, Selasa (01/12).

Menurut Angga, kegiatan ini bentuk kepedulian PMR terhadap penderita Aids di Tuban. Serta mengajak kepada masyarakat agar menjauhi Aids dengan cara tidak melakukan pergaulan bebas atau ganti-ganti pasangan.

“Ini kegiatan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyakit perilaku menyimpang dan seks bebas,” kata Angga.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, bahwa penderita virus HIV dan AIDS di Kabupaten Tuban mencapai ada 81 penderita hingga bulan Oktober kemarin di tahun ini. Sedangkan di tahun sebelumnya ada sebanyak 99 penderita virus yang belum ada obatnya itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban