Peringati Hari Buku, Pelajar Tuban Serukan Gemar Baca Buku

image
Pelahar dan mahaduswaa di Tuban kampanyekan gemar baca buku

kotatuban.com – Puluhan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Tuban melakukan aksi damai berupa long much. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Buku se-Dunia yang jatuh pada Sabtu (23/04) ini.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan pelajar dan mahasiswa  menyerukan dan mengajak kepada masyarakat, terutama generasi muda dan juga para pelajar di Kabupaten Tuban supaya gemar membaca buku.

Pantauan¬†kotatuban.com, aksi damai itu dimulai dengan berjalan kaki dari kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Para pelajar dan mahasiswa yang melakukan aksi tersebut membawa poster  bertuliskan seruan dan ajakan untuk gemar membaca.

”Saat ini buku semakin ditinggalkan oleh masyarakat di era semi digital ini. Sekarang ini peminat pembaca buku juga tak begitu banyak dan ini membuat dunia literasi semakin tergerus,” ujar koordinator aksi damai peringatan Hari Buku se dunia,  Mutholibin, Sabtu (23/04).

Dari kantor Disdikpora Tuban, aksi tersebut berjalan melewati jalan Pramuka dan jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban sebelum mereka finis di GOR Kota Tuban. Sambil berjalan mereka terus berorasi mengajak masyarakat untuk selalu gemar membaca buku sebagai literasi.  

”Intinya dalam aksi ini kita ingin Kota Tuban sebagai Kota Leterasi, Bumi Wali Tuban sebagai Kota Membaca. Karena tanpa membaca buku manusia akan menjadi buta akan keilmuan,” ungkapnya.

Aksi dami yang bertajuk Pawai Buku Nusantara tersebut juga merupakan salah satu bentuk mengkampanyekan gerakan gemar membaca di kalangan masyarakat Tuban. Khususnya bagi para pelajar dan juga mahasiswa yang ada di Tuban Bumi Wali tersebut.

”Harapan kita dengan kegiatan seperti ini untuk menggerakkan masyarakat untuk gemar membaca. Mari kita bersama-sama membaca buku satu jam saja untuk hari ini,” pungkas pria lulusan UIN Malang tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban