Peringati Hari Kartini, Calon Bidan Adu Kecerdasan

image
Calon bidan saat unjuk kebolehan

kotatuban.com – Ada yang lain dalam peringatan hari kartini yang dilakukan sejumlah calon bidan asal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) NU Program Studi (Prodi) Kebidanan dalam menggelar peringatan pejuang emansipasi wanita tersebut. Dalam kegiatan yang digelar di aula kantor PCNU Tuban, Jum’at (24/04) tersebut diikuti semua mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Rohmani Sapta Dewi saat ditemuikotatuban.com disela-sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan tersebut selain mengenang dan meneladani sosok kepahlawanan Kartini pada tempo dulu, kegiatan ini juga untuk menjaring dan memilih Putri Kartini di STIKES NU Tuban. 

”Dengan terpilihnya Putri Kartini STIKES NU Tuban diharapkan dapat meneladani ajaran-ajaran Kartini dan dapat mengajak teman-teman yang lain untuk meneladani sosok Kartini,” ungkapnya.

Selain itu, bagi siswa yang terpilih diharapkan menjadi pelopor peran perempuan baik didalam kampus, maupun diluar kampus. Mereka juga dituntut untuk memberikan contoh pada calon bidan yang lain untuk meneladani pejuang emansipasi perempuan tersebut. Supaya mahasiswa STIKES NU mampu meningkatkan perannya ketika sudah terjun dimasyarakat.

”Kegiatan ini selain menampilkan pakaian Ibu kita Kartini, juga adu kecerdasan. Selanjutnya, kegiatan ini juga dinilai oleh tida dewan juri,” terang mahasiswa tingkat II ini.

Dikonfirmasi terpisah, pembantu rektor III, Eva Silviana Rahmawati sekaligus juri mengungkapkan, peringatan ini merupakan bekal untuk calon bidan asal STIKES NU. Supaya mereka meniru perjuangan dan jasa sosok Kartini dihadapan bangsa. Ketika jaman dulu Kartini adalah pejuang pendidikan, namun untuk mahasiswa STIKES NU berjuangnya ketika sudah terjun di masyarakat yakni membantu para ibu yang akan melahirkan. Tidak hanya itu, mereka juga dituntut utnuk mengabdi masyarakat dalam bidang pendidikan.

”Kami berharap mahasiswa disini kelak bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” ujar mantan Kaprodi Kebidananan STIKES NU Tuban ini.

Dalam peringatan Hari Kartini yang dilakukan mahasiswa STIKES NU Tuban tidak hanya pemilihan Putri Kartini saja. Namun, juga ada berbagi perlombaan seperti lomba memasak, estafet karet, sambung sedotan, dan berbagai macam perlombaan lainnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban