Peringati Hari Kartini, Seribu Ustadzah RA Gelar Senam Massal

image
Senam massal gur RA se Kabupaten Tuban di Alun-Alun

kotatuban.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk meneladani perjuangan Raden Ageng (RA) Kartini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ikatan Guru Radhatul Anfal (IGRA) Kabupaten Tuban.

Pantauan kotatuban.com, Sabtu (30/04) untuk memperingati Hari Kartini sedikitnya 1.000 guru tingkat Raudhotul Atfal menggelar senam massal di Alun-Alun Tuban.

”Kegiatan ini melibatkan 201 lembaga RA se Kabupaten Tuban. Dan jumlah peserta senam sekitar 1.000 peserta,” terang, Ketua IGRA Tuban, Nur Aini, Sabtu (30/04).

Menurutnya, momentum ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan daerah, baik kualitas maupun kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Selain itu, juga sebagai ajang silaturrahmi sesama pengajar RA.

”Kegiatan ini merupakan bentuk meneladani semangat dan emansipasi RA Kartini,” ungkapnya.

Sementara, Kasubag Tata Usaha (TU) Kemenag Tuban, Badrus Sholeh, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas IGRA Tuban tersebut. Sebab, kegiatan semacam ini mampu meningkatkan sinergi sesama pendidik RA, madrasah, maupun bidang keagamaan lainnya.

”Semoga kegiatan seperti ini dapat digelar secara rutin oleh IGRA. Dan dapat berkembang setiap tahunnya,” ujar Badrus Sholeh.

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam sambutannya mengungkapkan, agar seluruh guru RA meningkatkan kesabarannya dalam membimbing generasi masa depan. Selain belajar menyikapi sesuatu secara bijak, supaya dapat menjadi teladan bagi pelajar.

”Para guru RA ini harus mempunyai kesabaran yang lebih, karena mendidik anak-anak itu tidak mudah. Apalagi intensif untuk para guru RA sangat jauh dikatakan layak,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban