Peringati HJT, PSHT Selanggarakan Festival Pencak Silat

Kotatuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke 728, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban – Pusat Madiun menghelat Festival Pencak Silat di Padepokan PSHT Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu, Jumat (26/11/2021) malam.

Hadir dalam pembukaan festival seni pencak tersebut Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Ketua DPRD Tuban, Miyadi Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Kapolres Tuban yang diwakili Intelkam AKP Awaludin Wijaya. Hadir juga perwakilan perguruan silat lain.

“Keluarga besar Setia Hati Terate menyeleggarakan festival ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke 728, ini merupakan festival yang pertama kali diselenggakan sejak PSHT berdiri di Tuban,” kata ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi.

Festival yang diadakan oleh perguruan silat terbesar di kabupaten Tuban ini diikuti oleh 20 Ranting Kecamatan dan 2 Komisariat dengan berbagai kategori seni pencak antara lain tunggal putra putri, berpasangan maupun kelompok.

Menurut Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Festival ini harus jadi ajang silaturahmi para pendekar, sebagai perguruan silat terbesar, warga PSHT harus turut menjaga Kabupaten Tuban yang kondusif.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, tentunya warga PSHT mempunyai tugas menjaga Tubam agar lebih baik, aman dan kondusif,” kata Miyadi dalam sambutannya.

Sementara, Wakil Bupati Tuban, Riyadi mengharapkan, festival ini bisa menjadi ajang para atlet untuk meningkatkan kepiawaiannya dalam berseni pencak. sehingga mampu meraih prestasi di kejuaran baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita jadikan ajang silaturahmi antar sesama perguruan,” ujarnya saat membuka festival secara resmi.

Festival Pencak Silat ini dimulai dengan penampilan fragmen Srihuning Mustiko Tuban yang diperagakan oleh para pesilat dariPSHT Ranting Jatirogo. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban