Peringati HPN, RPS Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

kotatuban.com – Ronggolawe Press Solidarty (RPS) atau perkumpulan wartawan Tuban menggelar tasyakuran dan doa bersama, Rabu (08/02) malam. Acara yang digelar di Balai Wartawan Jalan Pramuka tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.
Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tuban, Dinas Kominfo Tuban, Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, serta dihadiri oleh puluhan pekerja media yang ada di Kabupaten Tuban.
Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa acara tasyakuran dan doa bersama ini selain untuk memperingati HPN juga mendoakan para jurnalis yang telah tiada. Dalam acara tersebut sekaligus digelar tahlil untuk memperingati 100 hari meninggalnya Almarhum Kartono.
”Kegiatan ini lain peringatan HPN juga kita mendoakan wartawan yang telah tiada dan pernah bekerja di Tuban. Kita juga sekaligus membaca tahlil untuk 100 harinya Almarhum Kartono,” ungkapnya.
Sementara itu, Huda juga memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang diagendakan RPS dalam peringatan HPN tahun 2017 ini. Diantaranya kegiatan HPN akan melaksanakan lomba menulis opini dan lomba foto untuk siswa SMA, bagi-bagi bibit pohon, pengobatan gratis, santunan anak yatim, dan berbagai kegiatan lainnya.
”Pada peringatan HPN tahun 2017 ini kita mencoba mensinergikan kegiatan pemerintah dengan mempromosikan wisata di Tuban. Yaitu dengan menggelar lomba menulis opini tentang pengelolaan wisata di Tuban, dan lomba foto wisata tingkat SMA,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua insan pers yang ada di Kabupaten Tuban, pada peringatan HPN tahun 2017 ini dirinya mengajak para pekerja media dan pemerintah dapat bekerjasama yang lebih solid lagi untuk membangun Kabupaten Tuban.
”Mari kita sempurnakan mana yang masih kurang, dan kita solidkan lagi insan pers dan pemerintah Kabupaten Tuban, untuk membangun Bumi Wali menjadi lebih baik lagi,” pungkas mantan Camat Montong tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban