Pertamina EP Akan Ngebor Dua Sumur di Tapen

kotatuban.com – Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, berencana akan melakukan pemboran dua sumur baru di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori. Pemboran dua sumur itu rencananya akan dilakukan di kompleks sumur yang sudah ada yakni tapen 1 (TPN 1) dengan nama Sumur Tapen 4 dan Tapen 5.

”Rencana kami pemburan sumur baru Tapen 4 dan Tapen 5 akan kami laksanakan tahun 2017 ini,” ujar Field Manager Pertamina EP Aset 4, Agus Amperianto, Kamis (30/03).

Menurutnya, untuk pemboran dua sumur tersebut saat ini sedang dalam proses persiapan, termasuk menentukan titik tajak yang akan dibor. Sedangkan, pengeboran itu sendiri rencananya akan dilaksanakan pada triwulan ke tiga atau sekitar bulan Agustus tahun 2017 ini.

”Semoga saja pemboran itu dapat kita laksanakan sesuai jadwal yang kita laksanakan, yakni sekitar Bulan Agustus tahun ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bahwa pengeboran minyak di lokasi yang yang sama atau masih satu area merupakan upaya mempertahankan atau meningkatkan produksi di lapangan minyak Tapen. Dengan begitu diharapkan produksi minyak di Tapen mampu manopang kebutuhan minyak nasional.

”Tujuannya dilakukan pemboran dilokasi itu tentu agar disana tetap produksi atau produksinya meningkat,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk produksi Sumur Tapen 4 dan Tapen 5 ditargetkan produksi 150 hingga 200 barel minyak per hari (BMPH). Target tersebut lebih besar dibandingkan dengan jumlah produksi sumur TPN-01 saat ini yang hanya sekitar 90 BMPH. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban