Pertamina NGGR Tuban Berikan Asuransi Kepada 513 Nelayan

Kotatuban.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  Pertamina New Grass Root Refinery (NGGR) Tuban memberikan bantuan asuransi kepada 513 nelayan yang berada di Desa Beji, Mentoso, dan Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Senin (21/12).

Pemberian bantuan ansurasi nelayan tersebut merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama CSR antara PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) dengan koperasi nelayan yang berada di 3 desa tersebut. Dengan adanya asuransi tersebut diharapkan para nelayan dapat bekerja dengan nyaman karena ada jaminan dari pihak asuransi.

“Terima kasih atas kepedulian Pertamina, semoga hal ini menjadi awal sinergi yang baik antara Pertamina dengan warga sekitar proyek NGRR Tuban dan para nelayan menjadi lebih tenang dan semangat melaut karena terlindungi dengan asuransi ini,” ungkap Kusnadi, Sekretaris Desa Kaliuntu sekaligus perwakilan koperasi nelayan Desa Kaliuntu ketika proses serah terima bantuan asuransi tersebut.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Kilang Pertamina Internasional, Ifky Sukarya saat penandatangan MoU antara perusahaan dengan warga di Pendopo Krido Manunggal Tuban yang disaksikan Bupati Fathul Huda beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa program CSR ditujukan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Selain itu, pelestarian lingkungan terutama dalam pembentukan wawasanmasyarakat untuk melestarikan lingkungan sekitar.

“Program ini sejalan dengan program Pemkab Tuban untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mencakup pendidikan, lingkungan, kesehatan, sosial, maupun ekonomi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban