Pertamina Siapkan Dua SPBU untuk Jual Petralit di Tuban

image
Tanki BBM Pertamina

kotatuban.com-Pertamina menyiapkan dua SPBU di Tuban untuk menjual BBM jenis Petralit. Namun, hingga kini belum bisa dipastikan dua SPBU yang disiapkan untuk menjual Petralit tersebut.

Kepala Dina Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengatakan, sejauh ini Pertamina baru berkoordinasi

“Saat ini Pertamina tengah menyiapkan dua outlet Petralit di Tuban, Insya Allah minggu depan sudah ada,” Kata Farid Achmadi, Kamis (13/8).

Menurut Farid, sebelum menyediakan Petralit untuk pelanggan, SPBU harus menyapkan penampungan sekaligus jalur pipa dari tengki penampungan ke dispenser, sebagaimana penjualan BBM jenis lain yakni Solar, Pertamax dan Premium.

“SPBU yang dtunjuk harus menyiapkan jalur pipa dari penampungan hingga dispenser untuk dijual ke pelanggan,” terang Farid,”

Untuk dketahui, BBM jenis baru petralit memiliki kadar oktan 90. BBM itu mulai di launcing oleh Pertamina sejak Juli lalu, selama masa promosi Petralit akan dijual dengan harga Rp8.400 per liter. Harga petralit lebih mahal dari premium namun lebih murah dibandingkan pertamax. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban