Pertamina Tambah Pasokan BBM LPG

image
Pasokan BBM Pertamina

kotatuban.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 mendatang, PT Pertamina (Persero) Tbk menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquifeid Petroleum Gas (LPG) ditengah-tengah masyarakat. 

Informasi yang diterima kotatuban.com, penambahan dilakukan untuk BBM jenis Premium, Solar, dan juga LPG. Pasokan BBM dan LPG tersebut ditambah sebesar 5 persen dari konsumsi normal BBM, serta 13 persen dari kebutuhan normal bahan bakar LPG.

”Ini untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan LPG saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Sebab, biasanya konsumsi BBM dan LPG akan meningkat,” terang Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region V V, Heppy Wulansari, kepada  kotatuban.com  melalui ponselnya, Rabu (23/12).

Menurutnya, konsumsi normal untuk Kabupaten Tuban, premium sebesar 239 Kiloliter (KL) perhari, kemudian solar 242 KL perhari, dan LPG 3 Kilogram sebesar 91 Matric Ton (MT) perhari. Sementara itu, untuk Kabupaten Bojonegoro, konsumsi normal Premium adalah 289 KL perhari, Solar 149 KL perhari, dan LPG 3 Kilogram sebesar 77 MT perhari.

Serta di Kabupaten Lamongan, konsumsi nornal adalah Premium sebesar 331 KL perhari, Solar 244 KL perhari, dan LPG 3 Kilogram sebesar 123 MT perhari.

”Dari kosumsi normal itu untuk BBM kita tambah 5 persen, dan untuk LPG 13 persen. Penambahan ini sama baik di Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Maupun Lamongan. Kita berharap dengan adanya penambahan pasokan ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama beberapa hari kedepan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban