Petugas Bagi-bagi Peralatan Ronda di Pos Kamling

image
Mardiyah saat berikan peralatan ronda

kotatuban.com-Petugas kepolisian dari Satuan  Binmas Polres Tuban, membagikan peralatan ronda, seperti jas hujan dan pentungan untuk patroli keamanan. Peralatan ronda itu dibagikan ke sejumlah pos ronda di Tuban. Petugas juga memberikan sosialisasi keamanan kepada warga yang melakukan penjagaan lingkungan mereka.

Satu persatu pos kampling yang masih ada penjaganya didatangi oleh petugas untuk diberikan penyuluhan pentingnya keamanan dan peralatan jaga.

“Kami bersama anggota keliling ke sejumlah kampung dan mendatangi pos kamling. Kalau memang aktif kita berikan pentungan dan jas hujan di masing-masing pos kampling,” terang AKP Mardiyah, Kasat Binmas Polres Tuban, Kamis (26/3).

Mantan Kapolsek Semanding itu menjelaskan, pembagian jas hujan itu untuk mendorong pelaksanaan ronda dan keamanan terus aktif meski kondisi hujan. Sehingga, warga yang melakukan piket pos kampling tetap dapat berkeliling untuk melakukan penjagaan.

“Jas hujan bisa digunakan oleh warga untuk ronda keliling kampung pada saat hujan. Kalau bantuan pentungan itu supaya saat keliling tidak hanya dengan tangan kosong apalagi saat memergoki pelaku kejahatan,” lanjutnya.

Hingga hari ini, Sat Binmas Polres Tuban telah membagikan pentungan dan jas hujan di 20 pos kampling yang ada di Kecamatan Kota dan Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Kegiatan penyuluhan tersebut akan terus dilakukan guna meningkatkan keamanan di tiap-tiap pemukiman.

“Kita butuh peran masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” imbuh Mardiyah.

Diharapkan untuk setiap perkampungan penduduk kembali menghidupkan keberadaan pos kampling untuk menjaga ketertiban dan keamanan kampung.

“Mari bersama-sama mengaktifkan ronda. Karena keamanan bukan hanya tanggungjawab kepolisian, namun, juga tanggungjawab  kita bersama. Apalagi keterbatasan anggota,  juga tidak mungkin berpatroli setiap hari,” pungkas Mardiyah. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban