Petugas Gabungan Razia Lapas Tuban

image
Petugas saat melakukan pemeriksaan di Lapas Tuban

kotatuban.com – Untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tuban, petugas gabungan dari jajaran Polres Tuban, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dan Dinas Kesehatan Tuban melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Kabupaten Tuban.

Petugas yang berjumlah puluhan anggota tersebut melakukan pemeriksaan sejumlah blok dengan sasaran Narkoba. Dalam razia tersebut petugas tidak menemukan adanya tahanan maupun narapidana yang membawa barang-barang terlarang dan berbahaya.

”Razia di Lapas ini kita lakukan dengan sasaran pemberantasan Narkoba. Razia ini kita lakukan bersama dengan anggota dari Kodim, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PM dan petugas Lapas sendiri,” terang Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arif Darmawan, Kamis (14/04).

Menurutnya, kegiatan itu untuk mencegah adanya peredaran Narkoba yang dilakukan tahanan secara terselubung. Petugas melakukan pemeriksaan sebanyak delapan blok tahanan yang ada di Lapas Tuban. Tak hanya ruang tahanan laki-laki, petugas gabungan juga memeriksa tempat tahanan perempuan.

”Selain Narkoba sasaran lain dalam kegiatan ini adalah alat komunikasi dan benda tajam yang membahayakan. Ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Operasi Bersinar perang terhadap Narkoba,” ungkapnya.

Dari razia tersebut petugas tidak menemukan adanya barang-barang berbahaya yang dibawa oleh para tahanan. Razia tersebut akan secara berkala dilakukan oleh petugas gabungan guna mencegah jangan sampai ada peredaran narkoba yang dilakukan oleh tahanan.

”Kita juga telah melakukan tes urine terhadap para tahanan dengan jumlah lebih dari 400 orang. Dan hasilnya, semuanya nihil, tidak ada yang terdeteksi mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban