Petugas Gabungan Sisir Hotel Jelang Pleno Kabupaten

kotatuban.com – Puluhan petugas gabungan dari Polres, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban menggelar razia di sejumlah hotel dan kos-kosan yang berada di wilayah Kota Tuban, Kamis, (25/4) malam.

Razia itu dalam rangka pengamanan jelang rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilu 2019 di tingkat Kabupaten. Sebab, sejauh ini ada dugaan orang luar daerah yang masuk ke Tuban yang terindikasi akan mengacau jalannya rapat pleno terbuka yang digelar KPU Tuban yang rencananya bakal digelar 30 April mendatang.

“Indikasi ada, makanya kita lakukan razia dengan sasaran hotel dan kos-kosan,” ungkap Kompol Ngadi Kabag Ops Polres Tuban.

Dalam razia petugas gabungan melakukan pengecekan para tamu hotel yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban. Setelah itu, meraka melakukan pemeriksaan para penghuni kos-kosan, dan melakukan pendataan identitas.

“Hasil razia nihil, tetapi kita akan terus melakukan razia serupa untuk menciptakan rasa aman, dan mengantisipasi pihak luar yang ingin mengganggu proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilu 2019 tingkat kabupaten,” jelas Kompol Ngadi.

Lebih lanjut, ia menegaskan razia gabungan ini untuk memberikan rasa aman jelang pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten. Sebab, diindikasi ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ingin mengacaukan tahapan pemilu, termasuk di Tuban.

“Kita lakukan deteksi dini, di tempat – tempat yang mecurgakan baik kos dan hotel, agar tahapan pemilu berjalan aman,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban