Petugas Mulai Amankan Motor Brong

image
Motor tak standart yang diamankan Polres Tuban

kotatuban.com-Jelang perayaan malam tahun baru Polres mulai mengamankan motor yang tak standart, utamanya motor dengan knalpot brong.

Razia terus diintensifkan guna menjamin perayaan pergantian tahun tidak ada hingar bingar deru knalpot motor. Bahkan, dari hasil razia, petugas berhasil mengamankan motor tanpa dilengkapi surat kendaraan.

“Kami sudah mengamankan puluhan kendaraa bermotor dengan knalpot keras, serta motor protolan yang kami duga akan digunakan untuk konvoi perayaan malam tahun baru,” ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Dino Indra Setyadi di ruang kerjanya, Senin (28/12).

Dia menjelaskan, motor pretelan dan knalpot bising itu diamankan untuk menjaga keamanan lalulintas dan kenyamanan pengguna jalan saat perayaan malam tahun baru.
 
“Kami sengaja mengamankan motor modifikasi knalpot keras ini, agar perayaan malam tahun baru aman dan nyaman. Sehingga tidak ada suara bising yang menganggu penggguna jalan lain,” jelas Dhino.

Razia kendaraan ini sudah dilakukan jajaran lalulintas Polres Tuban sejak sepekan terakhir, dan akan terus berlanjut hingga perayaan tahun baru. Khusus malam tahun baru petugas akan lebih ekstra malakukan pengamanan lalulintas untuk menghindari aksi konvoi motor.

“Motor yang tidak standart sudah kami amankan, dan khusus yang bersuara keras baru dapat diambil pemiliknya setelah perayaan malam tahun baru atau tanggal 6 Januari 2016. Ini untuk mengantisipasi agar tidak digunakan konvoi pada preayaan malam pergantian tahun,” tegas Dhino. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban