Petugas Sita Saos Kedaluwarsa

kotatuban.com-Patugas gabungan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), melakukan razia makanan dan minuman di sejumlah pusat penjualan makanan di Tuban.

Razia dilakukan petugas guna mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadaluwarsa menjelang bulan suci Ramadan. Dalam razia tersebut 20 botol saus tomat diamankan petugas dari Pasar Baru Tuban  karena telah melewati tanggal kadaluwarsa.

“Kegiatan ini menindaklanjuti intruksi pemerinta pusat kaitanya dengan penngawasan dan peredaran makanan dan minuman. Tadi juga kami amankan puluhan botol saus kadaluwarsa,” ujar Kepala Bidang Pedagangan, Disperpar Tuban, Bhismo Aji, saat razi di Pasar Baru Tuban, Rabu (01/06)

Bhismo menjelaskan, selain disejumlah pasar tradisional, kegiatan operasi juga dilakukan disejumah pusat perbelanjaan di Kabupaten Tuban dengan sasaran yang sama. Yakni, makanan kadaluwarsa dan makanan tidak layak jual, dengen kriteria rusak pada kemasan tidak memiliki ijin edar BPOM hingga kadaluwarsa.

“Kami akan melanjutkan sidak makanan dan minuman ini ke pusat perbelanjaan, jadi bukan hanya di pasar tradisional saja,” lanjut Bhismo.

Selain menyita bahan makanan kadaluwarsa yang ditemukan, patugas juga mendata pedagang dan akan memberikan pembinaan pada pedagang yang kedapatan masih memajang bahan makanan kadaluwarsa tersebut.

“Bahan makanan yang kadaluwarsa langsung kami sita.  Sementara pedagangnya akan kami data selanjutnya kami berikan pembinaan,” kata Bhismo.(kim)

  

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban