PGRI Dapat Hibah Rp 500 Juta dari APBD Tuban

kotatuban.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban mendapat dana hibah APBD 2020 Tuban sebesar Rp500 juta. Dana hibah itu diserahan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda di pendopo Krido Manunggal Tuban,Selasa (27/10/2020).

Menurut Bupati Tuban, PGRI berperan penting pada pendidikan dan pembentukan karakter bagi generasi penerus.

“hibah Ini menjadi wujud kepedulian dan perhatian pendidikan di Bumi Wali” ungkap Bupati Fathul Huda.

Pemkab Tuban memberi perhatian serius terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

SDM unggul, lanjut bupati, harus mampu memaksimalkan potensi daerah. Di samping itu, infrastruktur yang telah memadai dapat dioptimalkan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban berpesan agar sinergitas yang terjalin harmonis harus terus dijaga dan dirawat.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Drs. Suwito Tulus merencanakan dana hibah digunakan untuk melengkapi pembangunan kantor Sekretariat PGRI Kabupaten Tuban. Yang mana, sebelumnya, hibah yang diterima PGRI selalu digunakan untuk program kegiatan PGRI.

“Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Tuban selama ini,” ujarnya.

Suwito ulus menambahkan anggota PGRI Tuban saat tercatat kurang lebih  11 ribu orang mencakup guru PNS, Gur Tidak Teap (GTT), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

PGRI berkomitmen memperjuangkan aspirasi anggotanya. Di samping itu, terus bersinergi dengan Pemkab Tuban dalam menjalankan program kegiatannya, mendukung program pemerintah.

“Kami berharap Pemkab Tuban dapat terus meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi tenaga pengajar,” harapnya. (ims)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban