Kiyai Aswaja Safari Ziarah Politik

Laskar Aswaja berbaur dengan warga saat ziarah di makam Sunan Bonang
Laskar Aswaja berbaur dengan warga saat ziarah di makam Sunan Bonang

kotatuban.com – Sejumlah kiyai, santri dan ustad yang tergabung dalam Laskar Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) melakukan safari ziarah politik ke makam Wali Sembilan. Zaiarah politik, selain ke makam Wali Sembilan juga akan diakhiri ziarah ke KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang.

Selain berziarah, sejumlah ulama yang tergabung dalam Laskar Aswaja itu juga mendoakan agar pasangan Capres-Vawapres Jokowidodo-JK bisa memenangkan pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang.

Makam Sunan Bonang merupakan makam Wali Songo yang ke empat yang dikunjungi rombongan tersebut. Sebelumnya, Laskar Aswaja telah berziarah ke makam Sunan Gunung Jati, Sunan Muria, Sunan Kudus, kemudian dilanjutkan ke makam Sunan Bonang. Selanjutnya, rombongan tersebut akan berziarah ke makam Sunan Asmoroqondi, dan terakhir ke makam Gus Dur.

Ketua Umum Laskar Aswaja, KH Wahid Nurdin, saat ditemui para wartawan setelah berdoa bersama di makam Sunan Bonang mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk kemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang.

”Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar batin kami untuk mendoakan pasangan Jokowi-JK untuk menjadi Presiden Republik Indonesia mendatang. Jadi kami, berziarah dan berdoa kepada aulia’ untuk berdoa bersama untuk kemajuan bangsa ini,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran, Jakarta Selatan tersebut.

Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat diberikan kekuatan lahir batin untuk rakyat Indonesia. Selain itu, juga dalam munajatnya mendoakan Jokowi-JK, jika memimpin Indonesia kedepan, rakyat semakin damai, aman, dan sejahtera. ”Kita juga berharap dalam pelaksanaan Pilpres mendatang dapat berjalan damai dan aman. Walaupun kita beda pilihan harus tetap rukun dan bersatu,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.