53 Grup Rebana Ramaikan Unirow

Peserta pelatihan jurnalistik saat praktik menulis berita
Peserta pelatihan jurnalistik saat praktik menulis berita

kotatuban.com – Unit Kegiatan Dakwah Kampus (KDK) Universitas Ronggolawe (UNIROW) Tuban menggelar festival rebana se Kabupaten Tuban. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj. Acara yang bertemakan “Bersholawat melalui nada, bersatu melalui dakwah” tersebut dilaksanakan di lapangan Wisuda UNIROW, Sabtu (7/6).Agenda tahunan KDK tersebut diikuti oleh 53 grup rebana se Kabupaten Tuban.

‘’Jumlah grup rebana yang mengikuti festival ini jauh lebih banyak, jika di bandingkan dengan tahun kemarin. Pada tahun 2013 festival rebana yang kami ada kan hanya diikuti oleh 9 grup saja. Tapi, kali ini sampai 53 grup,’’ ungkap Ketua Panitia Festival Rebana, Akhmad Amirudin.
Lebih lanjut, Akhmad mengadakan, dalam perlombaan kali ini dibagi menjadi dua katagori, yakni dewasa dan anak-anak. Sedangkan, 53 grup tersebut, 42 grup mengikuti perlombaan tingkat dewasa, sedangkan 11 grup katagori anak-anak.
‘’Festival ini kita gelar dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Nabi Muhammad melalui dendangan sholawat, khususnya anak-anak muda. Sehingga, para generasi muda tidak memandang “ndeso” terhadap musik sholawat,’’ pungkasnya. (kiriman mahasiswa Unirow, Wiwanda Agus Widodo, Suhartatik, Shelvy Fahmi)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.